fbpx

Edukasi 3 Langkah Membangun Pola Pikir...

3 Langkah Membangun Pola Pikir Trading yang Sukses

13-01-2022Penulis: Adi Kurniawan

Dalam dunia trading, psikologi memainkan peran besar terhadap kesuksesan trading. Tanpa disadari, lawan terbesar trader adalah pemikirannya sendiri. Untuk melawan pemikiran-pemikiran negatif, diperlukan komitmen untuk membangun pola pikir yang baik. Berikut 3 langkah untuk membangun pola pikir trading yang sukses. Yuk simak!

Membangun Pola Pikir Trading yang Sukses

Kesuksesan trading membutuhkan proses. Tidak ada kesuksesan yang terjadi dalam semalam, kecuali keberuntungan. Anda tidak dapat berharap untuk menemukan strategi yang bisa mendapatkan jackpot instan seperti yang diiming-imingkan oknum investasi bodong.

Kerja keras dan ketekunan adalah salah satu aspek penting yang akan menentukan kesuksesan Anda dalam trading. Apa yang membuat para trader terbaik terus maju adalah rasa lapar untuk memahami bagaimana pasar bekerja.

Sukses dalam trading adalah berusaha untuk menemukan sistem yang cocok untuk Anda. Trading adalah permainan psikologis. Bagaimanapun, ini adalah cerminan dari manusia/trader. Saat Anda trading, pada dasarnya Anda trading dengan atau melawan sentimen para manusia ini.

Sangat mudah untuk berkecil hati dengan trading. Beberapa rangkaian kerugian dapat dengan mudah membuat seorang trader meragukan kemampuannya untuk trading dengan sukses. Lebih jauh lagi, fakta bahwa kehilangan uang dapat dengan mudah membuat seorang trader menyerah.

Oleh karena itu, berikut kami sajikan 3 hal yang akan membantu Anda memiliki pola pikir trading yang sukses dan tak mudah menyerah:

1. Ketahui Apa yang Anda Tradingkan

Sebagai contoh, Anda ingin trading EURUSD. Namun, tahukah Anda faktor apa saja yang melatarbelakangi pergerakan harga pada pasangan mata uang ini? Menggunakan indikator teknis saja tidak akan membantu Anda melangkah jauh.

Jika Anda bertujuan untuk konsistensi, Anda perlu meluangkan waktu untuk belajar dan menjadi akrab dengan instrumen yang Anda tradingkan. Trader dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar dan karakteristik instrumen yang mereka tradingkan. Ada banyak informasi yang bertebaran di internet mengenai ini.

2. Buat Komitmen

Trader yang terus melompat dari satu strategi ke strategi lainnya akan sering menemukan diri mereka berputar-putar. Mereka akhirnya akan menghabiskan uang untuk mencari sistem trading yang sesempurna mungkin. Tanpa mereka sadari, bahwa tidak ada satu pun sistem trading yang memiliki kesempurnaan 100 persen.

Jika Anda ingin sukses dalam trading, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun sistem trading Anda sendiri. Ada banyak sistem trading yang dapat Anda pelajari, pilihannya tidak terbatas. Yang menentukan sistem trading itu baik atau buruk adalah seberapa baik Anda mengetahuinya.

Trader yang sering dengan cepat melompat dari satu strategi ke strategi lainnya adalah trader yang tidak memiliki kesabaran. Lakukanlah pengujian strategi Anda terlebih dahulu hingga beberapa hari. Jika dalam beberapa hari strategi itu memang dirasa tidak cocok dengan kondisi pasar, barulah Anda dapat memutuskan untuk mengubahnya.

3. Jangan Menyerah

Jika Anda berpikir Anda bisa menjadi kaya dari trading dalam sehari, maka itu sangat ambisius. Jangka waktu kesuksesan trading dapat bervariasi. Namun, untuk mencapainya, trader harus tahu bahwa satu-satunya cara mereka dapat membuat pasar bekerja adalah dengan tidak menyerah.

Hal yang membedakan trader sukses dari trader yang gagal adalah trader sukses tidak mudah menyerah. Dorongan untuk unggul dalam trading adalah apa yang membuat beberapa trader terus maju sampai tujuan mereka

Pada dasarnya, kesuksesan trading tidaklah fana. Itu dapat dicapai jika kita memiliki komitmen untuk konsisten menjalankan trading dengan disiplin. Nah, bagi Anda yang masih memiliki kesulitan tentang trading, jangan ragu untuk menghubungi konsultan profesional Mentari Mulia.

Para konsultan profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading dari para analis profesional di setiap harinya. Untuk itu, yuk bergabung Bersama kami sekarang dengan klik di sini.