fbpx

Edukasi Apakah Ini Saat yang Tepat...

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Beli Saham Ford Motor?

04-11-2021Penulis: Adi Kurniawan

Ford Motor hampir menggandakan ekspektasi pendapatan Wall Street dan mengalahkan proyeksi pendapatan untuk kuartal ketiga. Hal ini membuat produsen mobil tersebut semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli saham Ford Motor, yuk simak beberapa informasi di bawah ini!

Pertumbuhan di Masa Depan

Ford mengalami permintaan yang kuat untuk produk-produk baru seperti Bronco SUV dan Mustang Mach-E , yang menurut perusahaan dapat mencapai 200.000 unit dalam penjualan secara global setahun.

“Saya yakin kami memiliki rencana yang tepat untuk mendorong pertumbuhan dan membuka nilai yang belum pernah terjadi sebelumnya. Anda sudah melihat perubahan yang menguntungkan dalam pendapatan dan arus kas kami. Masih ada lagi yang akan datang”, kata CEO Ford Jim Farley kepada investor.

“Kami sepenuhnya berinvestasi di masa depan ini dan kami mengambil perubahan besar. Kami bergerak agresif untuk memimpin revolusi kendaraan listrik”, tambah Farley.

Farley mengatakan perusahaan memiliki permintaan tahunan untuk 200.000 SUV listrik Mustang Mach-E dan bergerak cepat untuk meningkatkan output EV. Pembuat mobil mulai membangun Mach-E di Cina dan menambah produksi di Meksiko.

“Pada pertengahan 2020-an, Ford memiliki kapasitas pabrik untuk membangun lebih dari 1 juta kendaraan listrik baterai per tahun, dan saya pikir kita akan membutuhkan lebih banyak” kata Farley.

Pendapatan Turun Akibat Pandemi

Pada basis yang tidak disesuaikan, laba bersih Ford adalah $1,8 miliar dibandingkan dengan $2,4 miliar tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar dealer dan pabrik mulai dibuka kembali setelah ditutup selama beberapa kuartal kedua karena pandemi virus corona.

Meskipun begitu, pembuat mobil tersebut melaporkan pendapatan sebelum pajak sebesar $3 miliar untuk kuartal ketiga, turun dari $3,6 miliar pada tahun sebelumnya. Pendapatan otomotifnya juga turun 5% selama kuartal tersebut dibandingkan dengan $34,7 miliar pada kuartal ketiga 2020.

Turunnya pendapatan ini dinilai wajar karena hampir seluruh sektor terdampak akibat pandemi virus corona. Ford dinilai mampu mempertahankan perusahaannya di tengah pandemi yang juga menghantam perusahaan-perusahaan besar lain. Kini, mereka telah bangkit dan mulai kembali menunjukkan inovasi-inovasi yang akan datang.

Tahun 2022

Ford menolak memberikan panduan keuangan untuk 2022, tetapi perusahaan memperkirakan peningkatan 10% dalam volume kendaraan grosir pada 2022 dibandingkan dengan tahun ini. Lawler juga biaya komoditas naik dari $3 miliar menjadi $3,5 miliar untuk 2021 dan mereka dapat meningkatkan lagi $1,5 miliar pada 2022.

Ford menerima beberapa panggilan bullish dari analis Wall Street menuju pendapatan, termasuk upgrade oleh Credit Suisse. Farley juga mengatakan bahwa Ford akan menunda peluncuran over-the-air sistem handsfree BlueCruise dari tahun ini ke kuartal pertama tahun depan.

Dia mengatakan penundaan itu untuk menyederhanakan teknologi, yang dipandang sebagai peluang pendapatan baru dan cara bagi Ford untuk mengejar sistem lain dari pesaing seperti GM dan Tesla. Di sisi lain, Saingan terbesar Ford di Amerika, General Motors , melaporkan pendapatan kuartal ketiga yang mengalahkan perkiraan Wall Street.

Meskipun terpukul, saham GM turun lebih dari 5% selama perdagangan intraday karena pembuat mobil tersebut menurunkan panduan arus kas bebas untuk tahun ini dan tidak memenuhi beberapa harapan investor untuk sisa tahun ini.

Tentunya, GM dan Tesla tak luput dari persaingan untuk Ford Motor. Ford Motor diperkirakan akan terus bersaing dan meramaikan inovasi di dunia otomotif pada tahun 2022 nanti. Banyak analis yang memperkirakan prospek bullish untuk saham Ford Motor.

Bagaimana Cara Beli Saham Ford Motor?

PT Mentari Mulia Berjangka menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional, termasuk saham Ford Motor! Anda dapat mulai investasi saham Ford bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan.

Dengan adanya Contracts for Difference (CFD), memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga saham sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga saham sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki. Yuk mulai trading saham Ford bersama kami dengan klik di sini!