fbpx

Edukasi Beginilah Cara Trader Sukses Berpikir...

Beginilah Cara Trader Sukses Berpikir dan Bertindak

14-06-2022Penulis: Adi Kurniawan

Salah satu cara untuk melangkah menjadi trader sukses adalah dengan cara mengikuti bagaimana cara mereka mendapatkan kesuksesannya. Trader sebaiknya mengikuti dan meniru mental, sikap, dan proses trading dari para trader sukses yang telah berjalan sebelum mereka. Bagaimana cara trader jutawan berpikir dan bertindak? Yuk simak artikel berikut!

Cara Trader Sukses Berpikir dan Bertindak

Alasan kebanyakan trader gagal adalah karena mereka umumnya tidak suka konsisten melakukan sesuatu yang “membosankan” dan “tidak nyaman”. Bahkan ketika menyangkut hal-hal penting seperti kesehatan dan kebugaran misalnya, kebanyakan orang tahu apa yang HARUS mereka lakukan, tetapi mereka secara sadar tidak melakukannya, walaupun mereka menyadari konsekuensinya.

Jadi, bagaimana cara trader sukses berpikir dan bertindak

Mereka Menghargai Kesempatan

Ingin tahu cara tercepat untuk kehilangan semua uang Anda dalam trading? Berdaganglah seperti Anda putus asa! Berdagang seperti Anda putus asa pada dasarnya berarti Anda “putus asa” untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin dan secepat mungkin.

Hal inilah yang mencegah sebagian besar trader untuk benar-benar menghasilkan uang. Anda harus menghentikan pikiran ini jika Anda ingin berpikir dan trading seperti seorang jutawan.

Trader jutawan beroperasi dari pola pikir “kesempatan”. Mereka tidak merasa putus asa untuk menghasilkan uang. Hal Itu karena mereka menyadari bahwa banyak peluang di pasar, sehingga mereka tidak merasa seperti sedang “terburu-buru”.

Sebaliknya, mereka merasa harus menunggu dengan sabar untuk pengaturan trading yang paling jelas atau mungkin peluang risiko yang lebih rendah datang kepada mereka.

Mereka Menghargai Kinerja

Salah satu perbedaan terbesar antara trader sukses dan trader pecundang adalah bahwa trader sukses menghargai kinerja, sedangkan trader pecundang hanya menghargai uang. Ketika Anda menghargai kinerja trading Anda di pasar, Anda mulai berfokus pada semua hal benar yang dapat menyebabkan kinerja Anda tetap positif.

Ketika Anda hanya menghargai uang, Anda mulai melupakan semua hal yang perlu Anda lakukan dengan benar untuk meningkatkan kinerja Anda. Ketika Anda hanya menilai uang, Anda dapat dengan mudah lupa bahwa ini bukan hanya tentang “menghasilkan uang”, ini tentang menghasilkan uang secara perlahan dari waktu ke waktu. Karena mencoba menghasilkan “uang cepat” selalu menghasilkan “UANG HILANG”.

Mereka Mengendalikan Risiko dengan Hati-hati

Mengontrol ukuran posisi adalah salah satu kunci kesuksesan trading. Jika ukuran posisi Anda terkendali maka itu akan sangat membantu menenangkan pikiran Anda dan menempatkan Anda ke dalam pola pikir trading yang tepat.

Mengelola/mengontrol ukuran posisi Anda adalah salah satu contoh yang baik tentang BAGAIMANA Anda trading dari pola pikir “kesempatan” alih-alih putus asa. Menjaga ukuran posisi Anda pada tingkat risiko yang bisa Anda terima, memungkinkan Anda baik-baik saja dengan kemungkinan kehilangan per posisi.

Seperti kutipan dari trader hebat Paul Tudor Jones mengatakan bahwa kita harus lebih fokus melindungi modal kita daripada “menghasilkan uang”, karena ketika Anda fokus menjadi trader defensif, segala musuh yang datang dapat diatasi dengan matang.

“Saya selalu berpikir tentang kehilangan uang daripada menghasilkan uang. Jangan fokus untuk menghasilkan uang, fokuslah untuk melindungi apa yang Anda miliki” – Paul Tudor Jones

Nah, itulah sekilas pembahasan tentang bagaimana cara trader jutawan berpikir dan bertindak. Pada dasarnya, pembahasan di atas terdengar mudah, tapi sulit untuk dipraktikkan. Namun, semua hal dapat terlaksana jika kita memiliki komitmen yang kuat dan juga konsisten untuk menjalankannya. Yuk terus semangat meraih kesuksesan trading!

Bagi kamu yang ingin belajar trading lebih lanjut, jangan ragu untuk berdiskusi dengan profesional Mentari Mulia. Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi kepada Anda dengan sepenuh hati. Yuk gabung bersama kami dengan klik di sini.