fbpx

Edukasi Cara Menjadi Trader Pengembara dan...

Cara Menjadi Trader Pengembara dan Trading dari Mana Saja

11-05-2022Penulis: Adi Kurniawan

Menurut trader sukses Nial Fuller, cara terbaik dan tercepat untuk menghasilkan uang dari trading  adalah dengan mengambil pendekatan ‘lepas tangan’ atau pengembara. Tujuannya adalah menjadikan trading sebagai “pelengkap” gaya hidup Anda, BUKAN fokus utamanya. Melakukan hal ini sangat bagus untuk tingkat stres dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Bagaimana cara menjadi trader pengembara? Yuk simak!

Menjadi Trader Pengembara

Segala sesuatu dalam hidup harus seimbang. Kebanyakan orang kalah dalam trading karena mereka tidak berlatih moderasi. Sebaliknya, mereka trading semalaman menonton grafik dan terpikat pada grafik kerangka waktu pendek, yang akhirnya menyedot mereka ke dalam jebakan trading yang menjerat begitu banyak pemula. Satu hal yang harus Anda ingat adalah ORANG SUKSES memiliki banyak aliran pendapatan, mereka tidak menaruh semua telur mereka ke dalam satu keranjang.

Trading dari mana saja; saat bepergian, saat di rumah, saat pergi untuk urusan bisnis, saat berada di kedai kopi, itu tampaknya sesuatu yang dirasa tidak mungkin. Faktanya, mengambil pendekatan “trading dari mana saja” ini secara harfiah adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Kami akan menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan di bawah ini!

Fokus pada Kerangka Waktu Grafik yang Tepat

Untuk mengambil pendekatan “nomaden”, Anda harus fokus pada grafik kerangka waktu yang lebih tinggi, seperti kerangka waktu mingguan, harian dan 4 jam. Ketika Anda menganalisis dan trading pada kerangka waktu yang lebih tinggi ini, Anda cukup memeriksa grafik di penghujung hari, dan pada dasarnya di situlah Anda membuat keputusan trading berdasarkan pada penutupan harian trading di New York.

Dengan kata lain, Anda tidak membuat keputusan sebelum bar harian saat ini ditutup. Ini memungkinkan Anda untuk melewati semua kebisingan intraday dan pergerakan harga yang tidak berarti, selama waktu itu Anda dapat fokus pada aktivitas lain, apa pun itu.

Frekuensi Rendah

Secara alami, jika Anda berfokus pada grafik kerangka waktu yang lebih tinggi, Anda akan melakukan trading jauh lebih sedikit, daripada jika Anda terus-menerus menonton grafik intraday. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil pendekatan yang jauh lebih santai untuk benar-benar MENIKMATI hidup Anda, dan tidak terikat dengan komputer Anda sepanjang waktu.

Bagian terpenting dari pendekatan perdagangan frekuensi rendah ini adalah bahwa itu sebenarnya LEBIH BAIK untuk kinerja trading Anda secara keseluruhan dan peluang kesuksesan jangka panjang yang konsisten.

Biarkan Pasar Melakukan Pekerjaannya

Trader harian duduk di depan komputer mereka selama berjam-jam. Mereka menganalisis, berpikir dan menganalisis lagi, mereka pada dasarnya menerima dan mencari informasi yang berlebihan dan mencoba membuat keputusan trading.

Ini sama sekali tidak perlu dan kontra-produktif! Alasan sebenarnya mengapa banyak orang akhirnya melakukan ini bukan karena “day trading itu keren”, melainkan karena mereka hanya menjadi pecandu trading. Mereka kecanduan harga yang bergerak, warna yang berkedip, dan sensasi memasuki posisi trading baru. Ini benar-benar bisa menjadi kecanduan seperti narkoba atau video game. Oleh karena itu, misi Anda adalah mengendalikan diri sendiri sehingga pasar tidak berakhir mengendalikan Anda!

Anda harus membiarkan pasar melakukan ‘pekerjaannya’, sehingga Anda tidak membuang waktu untuk menganalisis dan berpikir secara berlebihan. ‘Pekerjaan’ ini hanya menyebabkan tingkat kortisol (stres) Anda meningkat, yang menempatkan Anda dalam pola pikir trading yang lebih berbahaya. Cara utama membiarkan pasar melakukan pekerjaanya adalah dengan menerapkan metode masuk-atur-lupakan.  

Nah, itulah sekilas pembahasan mengenai cara untuk menjadi trader pengembara, yang dapat trading dari mana saja. Jika kamu masih memiliki kesulitan terkait trading, jangan ragu untuk menghubungi profesional Mentari Mulia.

Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis internasional. Yuk gabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.