Edukasi Jangan Trading dengan Uang Panas!...

Jangan Trading dengan Uang Panas! Mengapa?

11-04-2022Penulis: Adi Kurniawan

‘Uang panas’ adalah modal yang dimiliki oleh seorang trader dengan ikatan emosional yang kuat. Dengan kata lain, itu adalah uang yang tidak bisa hilang dari seseorang. Anda mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi trading dengan uang panas memiliki efek yang sangat merugikan pada trading Anda. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini!

Trading dengan Uang Panas

Mencoba membenarkan penggunaan dana yang dibutuhkan untuk biaya hidup adalah kesalahan besar! Hampir di semua kasus, dampak emosional tidak hanya akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk menentukan peluang trading dengan probabilitas tinggi, tetapi juga akan mempengaruhi bagaimana Anda benar-benar mengelola trading.

Menurut trader sukses Mark Douglas, ketakutan akan kehilangan kekayaan sama kuatnya dengan ketakutan akan kehilangan nyawa.

Bagaimana Uang Panas Dapat Mempengaruhi Trading?

Mempertahankan pola pikir netral sangat penting dalam bisnis trading. Bahkan, mungkin salah satu elemen kunci yang dapat menentukan apakah seseorang berhasil atau tidak. Anda harus benar-benar nyaman saat tradung.

Khawatir tentang hasil trading berikutnya adalah BUKAN bagaimana trader profesional beroperasi. Sayangnya, inilah yang akan Anda lakukan jika Anda trading dengan uang panas.

Jika Anda menggunakan uang panas, Anda mungkin akan mulai menebak-nebak pengaturan trading. Anda bahkan mungkin mulai ragu-ragu dan tidak menarik keputusan ketika Anda seharusnya melakukannya. Hal ini pada akhirnya mempengaruhi cara Anda mengelola trading.

Anda mungkin mengingat risiko yang terkait dengan uang panas, menutup trading yang menang terlalu dini dan memberi ruang untuk posisi trading yang kalah untuk dijalankan, dan berharap harga akan berbalik. Pada akhirnya, pasar tidak mendukung dan ketakutan Anda akan menghancurkan Anda.

Trading dengan Uang Dingin

Cara mudah untuk menentukan apakah Anda trading dengan uang dingin adalah dengan membayangkan bahwa Anda kehilangan semua uang di akun Anda. Apakah itu akan mempengaruhi standar hidup Anda atau menghapus seluruh tabungan hidup Anda?

Jika jawabannya tidak, maka Anda mungkin trading dengan dana dingin. Namun, jika Anda menjawab ya, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali ukuran akun Anda. Meskipun kami memahami bahwa tidak ada yang suka kehilangan uang, panas atau dingin. Poin yang kami coba sampaikan di sini adalah bahwa hubungan emosional dengan nilai akun Anda akan jauh lebih tidak mencekam jika Anda trading dengan uang dingin.

Untuk trading dengan sukses, Anda tidak hanya perlu memiliki rencana dan metodologi trading yang terdefinisi dengan baik, Anda juga perlu mengurangi rasa takut ke tingkat yang dianggap sehat. Dengan kata lain, Anda perlu menghormati realitas risiko tetapi tidak membiarkan penilaian Anda dirusak oleh TAKUT. Trading dengan modal dingin akan membantu memposisikan Anda dalam keadaan pikiran ini.

Nah, itulah sekilas pembahasan mengenai kenapa Anda harus trading dengan menggunakan uang dingin. Pada dasarnya, trading adalah bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang besar. Namun, seperti bisnis lainnya, trading juga memiliki risiko. Risiko tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat diminimalisir dengan manajemen risiko yang baik.

Bagi Anda yang ingin belajar trading lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi profesional Mentari Mulia. Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis internasional. Untuk itu, yuk gabung bersama kami dengan klik di sini.