Edukasi Melonjak Saat Pandemi karena Distribusi...

Melonjak Saat Pandemi karena Distribusi Vaksin, Saham Johnson & Johnson Pilihan Tepat Berinvestasi

19-05-2021Penulis: Adi Kurniawan

Johnson & Johnson adalah perusahaan produsen obat-obatan, peralatan medis, dan barang konsumsi multinasional yang berkantor pusat di New Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1886.

Johnson & Johnson mendapat peringkat teratas dalam National Corporate Reputation Survey selama tujuh tahun berturut-turut hingga tahun 2005. Menurut Majalah Barron, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang paling dihormati di dunia.

Johnson & Johnson memiliki sekitar 250 anak usaha yang beroperasi di lebih dari 57 negara. Produk-produknya dijual  ke lebih 175 negara. Menurut data pada tahun 2011, Johnson & Johnson memiliki total penjualan di seluruh dunia sebesar $65 miliar.

Johnson & Johnson termasuk merek yang menyediakan banyak obat dan pertolongan pertama, beberapa diantaranya seperti, perban Band-Aid, obat Tylenol, produk bayi Johnson’s baby, produk kulit dan kecantikan Neutrogena, pembersih wajah Clean & Clear, lensa kontak Acuvue, dan juga vaksin corona yang baru diproduksi akhir-akhir ini.

Pada tanggal 31 Desember 2012, Food and Drug Administration menyetujui Sirturo, obat TBC dari Johnson & Johnson, yang merupakan obat pertama untuk memerangi infeksi dalam empat puluh tahun terakhir. Hal ini tentunya sangat membantu kesehatan banyak orang pada saat itu.

Pada tahun 2021 ini, Johnson & Johnson kembali membuat gebrakan yang membantu dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Johnson & Johnson. Vaksin Covid-19 Johnson & Johnson ini adalah vaksin ketiga yang memperoleh dukungan dari WHO setelah Pfizer-BioNTech dan AstraZeneca.

Saham Johnson & Johnson

Di masa pandemi ini, peran perusahaan Johnson & Johnson sangat penting bagi kesehatan dunia. Perusahaan tersebut dinilai menjadi salah satu senjata untuk memerangi virus corona yang melanda seluruh dunia.

Tentunya, hal tersebut membuat para investor tertarik untuk membeli saham Johnson & Johnson. Saham Johnson & Johnson mengalami kenaikan yang cukup signifikan setelah vaksin buatan perusahaan tersebut disetujui.

Pengumuman tersebut langsung membuat harga saham J&J melejit hingga 8%. J&J mengatakan, kapasitas di pabriknya yang baru di AS akan ditingkatkan, termasuk pabrik-pabrik yang sudah ada di beberapa negara. Semua akan dioptimalkan untuk memproduksi dan mendistribusikan vaksin dengan cepat.

Dilansir dari CNBC, J&J mengatakan akan menggelontorkan investasi hingga 1 miliar dolar dengan Biomedical Advanced Research and Development Authority, yang merupakan bagian dari Department of Health and Human Services untuk bersama-sama melakukan riset vaksin Corona.

Kelompok negara Eropa juga telah setuju untuk membeli 200 juta dosis obat J&J, dengan opsi bisa membeli 200 juta lagi. Pengiriman vaksin dijadwalkan akan dimulai pada bulan April ini. Pasar saham di bursa Wall Street kembali bergairah seiring munculnya harapan atas penanganan dampak virus Corona. Para investor pun optimis dengan pergerakan saham J&J beberapa tahun ke depan.

Bagaimana Cara Trading Saham Johnson & Johnson?

“Duh jadi ingin investasi di saham Johnson & Johnson agar dapat kebagian profit dari kesuksesannya di tahun ini. Tapi bingung mau investasi dimana”

Sekarang tak perlu khawatir lagi! PT Mentari Mulia Berjangka menyediakan untuk Anda yang ingin trading saham-saham internasional loh, termasuk Johnson & Johnson!

Anda dapat mulai investasi saham Johnson & Johnson bersama kami dengan Contracts for Difference (CFD) yang memiliki banyak sekali keunggulan. Tentunya, Contracts for DIfference (CFD) ini berpatokan langsung dengan pergerakan harga saham Johnson & Johnson.

“Tapi saya takut kalau harganya sudah tinggi dan suatu saat nanti mengalami penurunan”

Tenang saja! Dengan adanya Contracts for Difference (CFD) memungkinkan Anda untuk mendapatkan potensi keuntungan dua arah, baik ketika harga sedang mengalami kenaikan, maupun ketika harga sedang mengalami penurunan.

Dengan adanya keuntungan dua arah, Anda dapat menjadikan CFD ini sebagai sarana lindung nilai. Selain itu, dalam CFD juga terdapat sistem leverage yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan potensi keuntungan yang lebih besar dari modal yang Anda miliki.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki para konsultan profesional yang siap memberikan bimbingan, serta analis internasional yang siap memberikan pelatihan dan analisis-analisis pasar. Yuk mulai trading saham Johnson & Johnson bersama kami! Tentukan jalan kesuksesan Anda bersama kami sekarang!

Sumber Foto: BBC