Edukasi Mencari Strategi Trading Sempurna? Baca...

Mencari Strategi Trading Sempurna? Baca Ini Agar Tak Terjebak!

22-04-2022Penulis: Adi Kurniawan

Meskipun memiliki strategi trading yang terdefinisi dengan baik sangat penting untuk maju, beberapa trader (terutama yang baru mengenal bisnis) secara keliru percaya bahwa ini adalah segalanya, dan karena itu mereka mengejar strategi trading yang sempurna. Sebelum kamu terjebak, yuk baca artikel ini!

Siklus

Jika Anda terus-menerus bertukar atau mengubah metode dengan harapan menemukan sesuatu yang lebih unggul, kemungkinan besar Anda merasa tidak puas dan frustrasi. Meskipun keinginan untuk maju tidak boleh putus asa, terus-menerus memodifikasi atau bertukar strategi bisa lebih berbahaya daripada kebaikannya! Siklus ini adalah tempat gelap bagi hampir semua trader.

Jadi, apakah siklus itu, bagaimana seseorang mengenalinya dan dapatkah menghindarinya?

Apa Siklusnya?

Bayangkan Anda akan memulai trading dengan metode baru. Anda menemukan strategi melalui seorang teman di forum trading. Untuk memastikan pengaturan memiliki substansi, Anda menghabiskan beberapa jam untuk membuat sekitar 5-10 pengaturan sesuai strategi yang digunakan, dan menemukan bahwa sebagian besar formasi menghasilkan posisi trading yang menang.

Yakin dengan hasilnya, Anda memasuki trading pertama Anda, dan kemudian juga masuk menghasilkan keuntungan. Puas dengan kemenangan dan bersemangat tentang masa depan, Anda melanjutkan trading. Namun, trading kedua mencatat kerugian, begitu juga trading ketiga.

Menurut Anda apa yang terjadi selanjutnya?

Pada titik ini, trader biasanya merasa tidak nyaman. Ini biasanya mengarah pada memodifikasi metode atau mengubahnya. Nah, ini adalah siklusnya, dan akan terus berulang sampai trader menyadari bahwa tidak ada strategi yang sempurna, atau hanya menyerah begitu saja.

Bagaimana Seseorang Mengenali Siklusnya?

Menyadari bahwa Anda berada dalam siklus mungkin cukup mudah menurut Anda. Namun, juga banyak beberapa trader yang telah trading dalam siklus ini untuk waktu yang lama. Mereka begitu mengakar; mereka bahkan tidak tahu mereka ada di dalamnya.

Seorang trader harus mencatat setidaknya 30 perdagangan untuk memiliki statistik yang berharga. Pikirkan tentang hal ini, hampir tidak mungkin untuk mengetahui apakah suatu strategi memerlukan penyesuaian setelah hanya dua atau tiga perdagangan.

Jika Anda adalah salah satu dari trader yang menyesuaikan (atau bahkan mengubah) metode setelah hanya beberapa perdagangan, maka kemungkinan besar Anda terjebak dalam siklus.

Bagaimana Siklus Dapat Dihindari?

Hanya ada satu cara untuk menghindarinya, uji tuntas strategi secara menyeluruh. Dengan melakukan ini, Anda akan mengetahui statistik yang dibawa oleh strategi, dan karena itu tidak akan panik (dan berusaha mengubah pengaturan) ketika akun Anda mengalami kerugian.

Strategi akan bervariasi dari satu trader ke trader lainnya. Meski begitu, setiap strategi harus memiliki kesamaan berikut:

  • Sinyal masuk dan keluar yang jelas.
  • Waktu.
  • Aturan manajemen perdagangan.

Tidak akan pernah ada strategi yang sempurna. Sebaliknya, seseorang harus menerima ketidaksempurnaan dan menerima bahwa akan ada kerugian. Temukan strategi yang sesuai dengan kepribadian Anda, karena pada akhirnya Anda-lah yang mengendalikan akun Anda!

Dan ingatlah, luangkan waktu untuk menguji kembali suatu metode untuk membuktikan nilainya – Anda akan merasa jauh lebih percaya diri jika mengikuti ini! Bagi Anda yang masih kesulitan mengatasi masalah trading, jangan ragu untuk berdiskusi dengan mentor profesional Mentari Mulia.

Para mentor profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati. Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading harian dari para analis profesional. Yuk gabung bersama kami sekarang dengan klik di sini.