fbpx

Edukasi Menjamurnya Broker Ilegal: Penipuan Berkedok...

Menjamurnya Broker Ilegal: Penipuan Berkedok Investasi

15-10-2021Penulis: Adi Kurniawan

Di berbagai media sosial saat ini sedang ramai mengenai kasus penipuan berkedok investasi, yang ditawarkan oleh broker ilegal atau tidak memiliki izin resmi. Kami atas nama Mentari Mulia mengecam segala tindakan penipuan yang dapat mencorengkan dunia trading dan investasi. Agar Anda tak terjebak di dalam praktik penipuan ini, yuk baca artikel ini!

Penipuan Berkedok Investasi: Hati-hati Persuasi!

Bagaimana orang-orang yang sukses dan cerdas secara finansial dapat menjadi mangsa penipuan investasi? Dari banyaknya penipuan berkedok investasi, kita dapat menemukan bahwa penipu investasi mencapai target mereka dengan serangkaian teknik persuasi yang disesuaikan dengan profil psikologis korban.

Jika Anda pernah mendengar tentang peluang investasi dengan pengembalian atau keuntungan yang terjamin, Anda harus segera skeptis. Semua jenis investasi datang dengan beberapa tingkat risiko dan segala keuntungan yang didapat tidak pernah pasti. Bahkan, instrumen investasi seperti obligasi yang terkenal “aman” juga memiliki beberapa tingkat risiko dan tidak selalu menghasilkan keuntungan.

Sebagian besar penipu menghabiskan banyak waktu untuk meyakinkan investor dengan 1001 kata-kata indah. Mereka juga menjadikan kesopanan sebagai senjata mereka. Ingatlah bahwa sopan santun tidak menunjukkan integritas. Mereka mencoba menanamkan gambaran di kepala Anda tentang seperti apa hidup Anda ketika Anda kaya. Jangan percaya!

Lakukan Riset!

Cara terbaik untuk memastikan tujuan investasi Anda dapat dipercaya adalah dengan melakukan riset. Di era internet, Anda dapat melakukan riset dengan beberapa pencarian sederhana. Jika Anda tertarik untuk membeli suatu gadget, tentunya Anda akan mencari detail mengenai spesifikasinya, serta segala kelemahan dan kelebihannya.

Hal yang sama berlaku untuk menentukan tujuan investasi atau pialang tujuan Anda. Pastikan bahwa pialang yang Anda tuju memiliki lisensi, latar belakang, serta reputasi yang baik. Ada banyak serigala berbulu domba di dunia keuangan dan jangan sampai tergiur dengan “lolongan” omong kosong mereka. Jangan jatuh cinta pada cerita yang terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Pastikan juga bahwa produk investasi yang ditawarkan oleh pialang Anda beroperasi secara legal di Indonesia. Banyak investasi penipuan yang menawarkan produk ilegal dan tidak akan mengambil risiko audit negara, serta tidak akan mendaftarkan perusahaan mereka ke lembaga berwenang.

Jangan sampai Anda tertipu dengan logo-logo badan regulasi yang terdapat pada media sosial atau website mereka. Pastikan Anda mengecek nama pialang tujuan Anda di situs resmi lembaga yang berwenang. Dalam hal ini, lembaga berwenang yang mengawasi perdagangan derivatif adalah BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Investor Cerdas Berinvestasi di Mentari Mulia

Jika Anda sedang mencari tujuan investasi, Mentari Mulia dapat Anda jadikan pertimbangan! Kami telah memiliki izin resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dengan nomor izin 56/BAPPEBTI/SP/05/2013.

Selain itu, Mentari Mulia juga memiliki banyak kerja sama internasional dengan badan-badan kredibel dan media-media ternama. Kami akan dengan senang hati membiarkan Anda untuk meriset segala latar belakang kami. 

Melakukan riset menyeluruh sebelum berinvestasi adalah cara termudah untuk melindungi diri sendiri dan uang Anda. Website kami secara transparan menunjukkan “wajah” dan seluk-beluk perusahaan kami.

Kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kredibilitas. Segala keputusan investasi berada di tangan nasabah. Kami hanya berusaha memberikan pelayanan terbaik melalui edukasi-edukasi, serta berita-berita pasar terupdate demi kesuksesan dan kenyamanan nasabah. Kesuksesan nasabah adalah kebahagiaan kami. Biarkan kami melayani Anda dengan klik di sini.