Kegiatan Belajar Planetary Cycle dan Kaitannya...

Belajar Planetary Cycle dan Kaitannya dengan Trading Emas Bersama Kapten Gema Astronacci

06-11-2021Penulis: Adi Kurniawan

PT Mentari Mulia Berjangka sukses mengadakan kolaborasi seminar dengan dua komunitas trading di Indonesia, Traderhub dan Astronacci. Seminar yang diselenggarakan pada 5 November 2021 ini sangat berbeda dengan seminar-seminar sebelumnya.

Di seminar kali ini, topik yang menjadi pembahasan utama adalah mengenai “Opportunities of Gold Trading in the Mercury Retrograde”, yang dimentori langsung oleh Master Gema Merdeka Goeyardi. Topik ini sangat spesial karena membahas bagaimana kaitannya fenomena mercury retrograde dengan arah pergerakan harga emas.

Sebelum masuk ke topik utama, Michael Brahmantya selaku Co Founder traderhub mengenalkan komunitas trading bernama traderhub. Traderhub adalah komunitas trading yang anggotanya terdiri dari trader-trader pemula hingga profesional dari berbagai negara. Komunitas ini merupakan partner ketiga PT Mentari Mulia Berjangka.

Menurut Michael Brahmantya, ada banyak stigma trading yang mengatakan bahwa trading itu sulit. Oleh karena itu, traderhub hadir sebagai jembatan antara trader pemula hingga profesional untuk sama-sama berdiskusi dan belajar.

Michael Brahmantya mengatakan bahwa banyak sekali manfaat jika bergabung di forum ini. Di forum traderhub, terdapat rekomendasi sinyal trading harian, seminar edukasi, artikel edukasi, live trading, hingga update tentang pasar yang ditulis oleh analis profesional dari berbagai negara.

Sesi selanjutnya adalah sesi utama, yaitu sesi penyampaian materi oleh master Gema Merdeka Goeyardi. Sebelum menyampaikan materinya, master Gema berkata bahwa topik ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan probabilitas di pasar.

“Pada dasarnya tujuan kita trading itu tidak semata mata untuk menjadi budak market. Banyak orang yang sudah belajar sana-sini tapi tradingnya tetap loss. Sebenarnya apa yang salah? Kita harus memiliki 3M, yaitu mind, method, dan money management. Hari ini kita akan belajar yang method”, ujar Master Gema.

Master Gema menyampaikan bahwa fenomena mercury retrograde dapat dimanfaatkan untuk mengetahui arah pasar emas, sehingga perasaan kita dalam trading akan lebih nyaman dan tenang.

“Dalam trading yang paling penting adalah how do you feel sebelum entri. Ketika kita merasakan perasaan yang nyaman, dan tahu pasar ke arah mana, kita akan lebih tenang. Tidak ada yang lebih konsisten di dunia ini daripada siklus tata surya. Konsistennya planetry cycle Ini telah saya teliti selama bertahun-tahun dan bisa digunakan untuk mengidentifikasi market timing”, ujar Master Gema

Master Gema juga berpendapat bahwa Financial astrologi sangat bermanfaat untuk membuat kita mengetahui karakteristik pasar,  mengetahui trend dalam waktu spesifik, dan informasi lain yang tidak bisa kita dapatkan pada teori price action

“Ketika planet mercury bergerak dengan kecepatan mundur, itu berpotensi akan berdampak terhadap market. Umumnya pasar emas cenderung bull, tapi volatilitas cukup besar, sehingga sering kali harus menempatkan stop loss dalam rentang yang besar”, ujar Master Gema.

Tak hanya itu saja, Master Gema juga memperlihatkan backtesting dengan menampilkan grafik-grafik di masa lampau pada saat momen mercury retrograde dan terbukti bahwa penelitiannya ini memiliki potensi keakuratan yang besar di grafik-grafik masa lalu.

“Jika kita sudah mengetahui kapan jadwal mercury retrograde, hal selanjutnya yang kita lakukan adalah mengombinasikannya dengan price action untuk open posisi. Hal ini berguna agar potensi keuntungan kita semakin besar”, ujar Master Gema.

Antusiasme para peserta selalu mengiringi jalannya seminar. Suasana malam hari seakan tidak menghilangkan semangat para peserta untuk mendapatkan ilmu bermanfaat ini. Hal tersebut pun terbukti ketika sesi tanya jawab. Puluhan peserta melontarkan beberapa pertanyaan kepada Master Gema dan Master Gema menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut secara detail.

PT Mentari Mulia Berjangka akan terus berkomitmen memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat. Dalam hal ini, kami telah menggelar banyak sekali pelatihan dan seminar di tiap bulannya secara konsisten dan berkelanjutan. Terus pantau media sosial kami untuk informasi mengenai pelatihan, seminar dan informasi-informasi bermanfaat lainnya!