fbpx

Analisis Harian Dolar AS & Imbal Hasil...

Dolar AS & Imbal Hasil Obligasi Meningkat, Emas Terjadi Penurunan Mingguan Pertama Dalam Lima Pekan

13-09-2021Penulis: Guru Liu

Analisis Fundamental:

Menurut situs ‘Paper Gold of China’, jumlah perdagangan pada bursa pertukaran emas terbesar di dunia, Exchange Traded Fund (ETF), terhitung tanggal 11 September adalah 998,17 ton, setara dibandingkan hari sebelumnya, dan tercatat penurunan bersih sebesar 2,09 ton dalam bulan ini

Indeks Harga Produsen (PPI) bulan Agustus yang dirilis oleh Amerika Serikat pada hari Jumat menunjukkan bahwa biaya grosir perusahaan meningkat sebesar 8,3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan kenaikan terbesar sejak tahun 2010. Indeks Harga Produsen (PPI) tingkat bulanan juga naik sebesar 0,7% dibandingkan dengan bulan sebelumnya, lebih tinggi dari perkiraan Dow Jones yang sebesar 0,6%. Kenaikan indeks harga produsen(PPI) AS mungkin dapat membuat pasar percaya bahwa Fed akan sedikit kurang akomodatif dalam proses mengurangi skala pembelian asetnya.

Imbal hasil obligasi AS rebound telah sulit membuat investasi reksa dana optimis untuk masuk ke pasar emas. Dengan adanya ketidakpastian tentang jadwal waktu pengurangan skala pembelian aset dari Fed dan juga kenaikan dolar AS, ini telah menyebabkan sebagian besar para investor keluar dari pasar sambil menunggu penentuan kebijakan. Pada hari Jumat, harga emas turun tipis, dan mencatat penurunan mingguan pertama dalam 5 pekan. Emas spot ditutup pada $1.787,94 per ons.

Strategi Investasi Hari Ini:

Pada grafik harian emas, Bollinger Band harga emas menyempit, Stochastic membentuk Death Cross. Pada grafik 4 jam, Bollinger Band harga emas menyempit, Stochastic membentuk Death Cross. Pada grafik 1 jam, Bollinger Band harga emas melebar, Stochastic berada di level rendah. Terdapat konsolidasi koreksi untuk jangka pendek.

Strategi hari ini adalah beli di harga rendah, disarankan buy di: 1785.9, dengan stop loss: 1777.9 dan target: 1792.9 Level resistansi: 1803.9 dan level support: 1777.9

Pada grafik harian perak, harga perak menembus middle band pada Bollinger Band, Stochastic membentuk Death Cross; Pada grafik 4 jam, Bollinger Band harga perak mengarah ke bawah, Stochastic membentuk Death Cross; Pada grafik 1 jam, Bollinger Band harga perak melebar, Stochastic berada di level rendah. Terdapat konsolidasi koreksi untuk jangka pendek.

Strategi hari ini adalah beli di harga rendah, disarankan buy di 23.22-23.63, terapkan stop loss di 23.12, target di 23.72-24.22, level resistansi: 24.58, level support: 23.04.

Informasi dan Acara Penting Hari Ini:                 

14:45 Indeks Kepercayaan Usaha BOF Prancis Agustus

OPEC Mengumumkan Laporan Bulanan Pasar Minyak Mentah

Catatan: Informasi rekomendasi operasi hari ini berlaku untuk waktu sistem GMT 02:00-11:00 (HKT10:00-19:00). Untuk rekomendasi operasi pasar malam, pelanggan dapat merujuk pada analisis pasar malam.