fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 29 April...

Ulasan Pasar Tanggal 29 April 2021

29-04-2021Penulis: Peter Cruz

Dengan adanya pidato Presiden AS Biden kepada Kongres untuk pertama kalinya, harga emas naik mencapai level tertinggi baru dalam seminggu. Biden mendesak langkah-langkah stimulus, yang tampaknya berdampak lebih kuat pada China dan Rusia daripada sebelumnya. Sentimen risiko berlanjut dalam kalender ekonomi sepi di Asia.

Dalam pencatatan awal PDB AS kuartal pertama, pembaruan covid-19 dan vaksin sangat penting. Harga emas mendekati ambang batas US $ 1.800, dan harga emas mencapai titik tertinggi mingguan di US $ 1.789,50, pada saat saya menulis artikel ini. Dengan demikian, harga emas naik untuk hari kedua berturut-turut atas kelemahan dolar AS.

Pada daftar data terdapat Pidato De Guindos ECB Zona Euro; Tingkat Pengangguran Jerman; Pinjaman Swasta Zona Euro; Uang Beredar M3 Zona Euro; Sentimen Jasa Zona Euro; Kepercayaan Konsumen Zona Euro; Kepercayaan Industri Zona Euro; Iklim Usaha Zona Euro; Indikator Sentimen Ekonomi Zona Euro; Pidato Presiden Jerman Buba Weidmann; Indeks Harga Konsumen (CPI)  Jerman; Harga Belanja Konsumsi Personal Inti AS; Klaim Pengangguran Berlanjut AS; Indeks Harga PDB AS; Klaim Pengangguran Awal AS; PDB AS Tahunan; | Penjualan Rumah Tertunda AS; Perubahan Penyimpanan Gas Alam AS; Lelang Surat Utang AS 4-Minggu dan Pidato Williams dari Fed AS.