fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 10 Mei...

Ulasan Pasar Tanggal 10 Mei 2022

10-05-2022Penulis: Peter Cruz

Indeks dolar AS (DXY) berupaya untuk bertahan di atas 104,00 dan turun sedikit lebih rendah. Data Upah Non-Pertanian (NFP) yang optimis vs. Ekspektasi data inflasi yang lebih rendah telah membingungkan para pelaku pasar. Fed Bostic memperkirakan kenaikan suku bunga berada di antara 2,00-2,50% pada akhir 2023.

Sementara Indeks dolar AS bergerak dalam kisaran sempit di 103,58-103,77 pada sesi Asia, karena para investor masih menunggu pengumuman data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS yang akan menentukan pergerakan arah aset untuk selanjutnya.

Indeks Harga Konsumen (CPI) AS akan diriliskan pada hari Rabu dan para investor mengharapkan angka penurunan. ekspektasi awal untuk data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS adalah 8,1% dibandingkan dengan level tertinggi multi-tahun 8,5% yang tercatat pada bulan lalu.

Pada daftar data ada Survei ZEW Zona Euro – Sentimen Ekonomi; Survei ZEW Jerman – Situasi Saat Ini & Sentimen Ekonomi; Optimisme Bisnis AS; Pidato Williams Fed AS; Indeks Buku Merah AS; Optimisme Ekonomi AS; Lelang Surat Utang 3 Tahun AS; Pidato Waller Fed AS; Pidato De Guindos ECB Zona Euro; Pidato Mester Fed AS dan Stok Minyak Mentah Mingguan AS.