fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 17 Maret...

Ulasan Pasar Tanggal 17 Maret 2022

17-03-2022Penulis: Peter Cruz

Seperti yang diharapkan, harga emas mengakhiri tren penurunan tiga hari, memantul dari level terendah 13 hari sebelum rebound. Pembicaraan antara Rusia-Ukraina masih tetap berlanjut walaupun rencana perdamaian 15 poin menantang untuk mencapai kemajuannya.

Kenaikan suku bunga Fed hanya bisa menghentikan para pembeli emas tetapi tidak dapat menghantam. Bull cross pada garis MACD, pemantulan yang jelas dari garis SMA 200, dan resistensi mingguan masih tetap memberikan para pembeli emas harapan. Dengan berakhirnya skenario FOMC untuk sementara waktu, kita kembali fokus ke situasi geopolitik di Rusia dan Ukraina.

Pada daftar data ada Impor & Ekspor Swiss; Neraca Perdagangan Swiss; Pidato Lagarde Gubernur ECB Zona Euro; Pidato Lane ECB Zona Euro; Risalah BOE Inggris; Fasilitas Pembelian Aset BOE Inggris; Keputusan Suku Bunga BOE Inggris; Ringkasan Kebijakan BOE Inggris; Izin Bangunan AS; Klaim Pengangguran Berkelanjutan AS; Pembangunan Residential diMulai AS; Klaim Pengangguran Awal AS; Survei Manufaktur Fed Philadelphia AS; Pidato Schnabel ECB Zona Euro; Utilisasi Kapasitas AS; Perubahan Simpanan Gas Alam AS dan Lelang Surat Utang 4 Minggu AS.