fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 3 Desember...

Ulasan Pasar Tanggal 3 Desember 2021

03-12-2021Penulis: Peter Cruz

Dalam menghadapi varian baru Covid-19 Omicron dan pandangan Ketua Fed Jerome Powell yang bernada Hawkish, sehingga mendorong dolar AS siap menghadapi risiko dengan kenaikan baru dalam beberapa minggu mendatang.

Kemudian dengan adanya komentar publik dari para pejabat Fed bahwa FOMC sekarang mengharapkan untuk mempercepat laju pengurangan pelonggaran kuantitatif (QE) dan menyelesaikan prosesnya  pada pertengahan Maret.

Mereka sekarang juga berharap untuk menaikkan suku bunga tiga kali sebesar 25 basis poin tahun depan, pada bulan Juni, September dan Desember, dan rencana sebelumnya hanya dua kali dalam satu tahun pada  bulan Juli dan November.

Selain itu, varian baru covid-19 yang telah melanda Afrika Selatan mungkin dapat menimbulkan risiko penurunan baru terhadap pertumbuhan global, dan oleh karena itu risiko kenaikan dolar as sebagai aset lindung nilai..

Pada daftar data ada Pidato Presiden Lagarde Zona Euro ECB; Indeks Manajer Pembelian Komposit & Jasa Jerman; Indeks Manajer Pembelian Komposit & Jasa Zona Euro; Indeks Manajer Pembelian & Jasa Inggris Raya; Penjualan Ritel Zona Euro; Rata-Rata Pendapat Per Jam AS; Rata-Rata Jam Kerja Mingguan AS; Partisipasi Angkatan Kerja AS; Upah Non-Pertanian AS; Tingkat Pengangguran AS; Indeks Manager Pembelian Komposit & Jasa AS; Pemesananan Pabrik AS; Indeks Ketenagakerjaan & Jasa ISM AS; Indeks Pemesananan Baru & Jasa ISM; Indeks Manajer Pembelian & Jasa ISM AS; dan Indeks Harga Pembayaran & Jasa ISM AS.