fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 3 Mei...

Ulasan Pasar Tanggal 3 Mei 2021

03-05-2021Penulis: Peter Cruz

Emas mendapat dukungan pada 10 EMA harian, dan Fib0 61,8% sejajar dengan tertinggi sebelumnya di 1.758 dengan pembatasan di angka 1.739. Dolar AS menjadi perhatian dalam penurunan yang mulai melemah. Emas diperdagangkan dalam kisaran yang sempit pada hari Jumat, dengan pergerakan menyempit antara angka terendah di 1,764 dan angka tertinggi di 1773,74 sebelum pemulihan pada sore hari tersebut. Dalam minggu liburan ini di mulai dengan pasar yang sepi.

Fokus untuk minggu depan adalah masuk posisi jual dolar AS yang masih relatif tinggi, maka aksi Profit-Taking  menjelang data Upah Non-Pertanian (NFP) dalam minggu ini pada hari Jumat bisa menjadi temanya. DXY naik sekitar 0,7% pada  perdagangan harian dari angka 90,5910 hingga ke tertinggi 91,3229 pada hari Jumat dan mengakhiri penurunan 2,1% untuk bulan April, dengan penurunan bulanan terbesar sejak Desember.

Di daftar data ada Penjualan Ritel Jerman; Indeks Manajer Pembelian (PMI) Swiss; Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur Jerman; Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur Zona Euro; Kepercayaan Investor Zona Euro; Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur AS; Indeks Ketenagakerjaan Manufaktur AS; Indeks Manajer Pembelian (PMI) Manufaktur ISM AS; Harga Manufaktur ISM AS; Indeks Pesanan Baru Manufaktur ISM AS; Pengeluaran Konstruksi AS; Lelang Surat Utang 3-Bulan & 6-Bulan AS; Survei Pejabat Pinjaman AS; Pidato Williams dari Fed AS; Pidato Powell Ketua Fed AS dan Jumlah Penjualan Kendaraan AS.