fbpx

Analisis Harian Ulasan Pasar Tanggal 5 Mei...

Ulasan Pasar Tanggal 5 Mei 2021

05-05-2021Penulis: Peter Cruz

Emas berupaya untuk memperpanjang tren menuju ke pemulihan di $1.780. Sentimen pasar melemah setelah Janet Yellen membingungkan para investor dengan berita pembaruan vaksin covid-19 yang beragam. Pasar di Cina dan Jepang ditutup dengan adanya hari libur nasional juga menambahkan keraguan pasar, dan katalis risiko tetap menjadi faktor kunci yang harus diperhatikan.

Emas tidak memiliki momentum kenaikan dan sementara berada di area antara $1779-1780 pada sesi awal Asia pada hari Rabu. Harga emas mengalami penurunan terbesar sejak 31 Maret pada hari sebelumnya, dan kemudian rebound ke $1.770,90. Karena tidak ada berita positif utama tentang risiko pada akhir-akhir ini, penurunan korektif tampaknya masih menunggu dorongan terbaru.

Di daftar data terdapat Indeks Harga Konsumen (CPI) Swiss; Jasa Jerman & Indeks Manajer Pembelian (PMI) Komposit Jerman; Jasa Zona Euro & Indeks Manajer Pembelian (PMI) Komposit ; Indeks Harga Produsen (PPI) Zona Euro; Lelang Treasury Gilt 10-Tahun Inggris; Aplikasi Hipotek AS; Perubahan Tenaga Kerja AS; Jasa AS & PMI Komposit; Indeks Pesanan Baru Jasa ISM AS; IMP Jasa ISM AS; Indeks Pekerjaan Jasa ISM AS; Harga Jasa ISM AS Dibayar; Pidato Jalur ECB Zona Euro; Perubahan Saham Minyak Mentah AS dan Pidato Rosengren Fed AS.