fbpx

Edukasi Cara Mendengarkan Pesan Tersembunyi Pasar...

Cara Mendengarkan Pesan Tersembunyi Pasar dalam Grafik

06-06-2022Penulis: Admin

Untuk mendengar apa yang pasar coba sampaikan kepada Anda, pertama-tama Anda harus tahu apa yang harus didengarkan. Apa yang Anda dengarkan adalah petunjuk price action. Seperti membaca buku, agar “halaman” saat ini masuk akal, Anda harus tahu apa yang terjadi sebelumnya, jadi itu berarti Anda harus tahu bagaimana menganalisis price action masa lalu untuk memahami price action saat ini. Bagaimana cara mendengarkan pesan tersembunyi pasar dalam grafik? Yuk simak!

Perilaku Harga dan Kondisi Pasar Terbaru

Pesan pertama yang perlu Anda pelajari untuk didengar dalam grafik adalah apakah pasar sedang tren atau tidak. Jika sedang tren, itu sangat bagus untuk Anda, karena perdagangan tren benar-benar cara termudah untuk menghasilkan uang di pasar. Ini adalah hal penting yang harus dipelajari karena ini benar-benar menentukan arah mana yang ingin Anda perdagangkan, serta apa pendekatan Anda terhadap pasar dalam kondisi itu.

Identifikasi Level Kunci

“Pesan” terpenting berikutnya yang dapat dikirimkan pasar kepada Anda adalah bagaimana harga bereaksi / berperilaku di sekitar level grafik utama. Terkadang, pasar akan menghargai level terdekat dengan sangat baik (hampir tepat atau bahkan tepat dalam banyak kasus).

Trader sebaiknya memilih untuk memperdagangkan pasar yang menghormati level kunci. Setelah Anda mengidentifikasi level-level kunci ini, Anda kemudian dapat menunggu sinyal price action dengan probabilitas tinggi terbentuk di sana. Namun, jika harga tidak terlalu sesuai dengan level, Anda mungkin bisa menghindari pasar itu untuk saat ini.

False Break dari Level Kunci dan Sinyal Kontrarian

Ketika kita melihat grafik naik, mungkin kita merasa seperti akan terus naik, padahal ini biasanya tentang waktu bahwa itu akan turun lagi. Hal ini sangat membuat frustasi bagi pemula atau trader yang belum mengerti bagaimana cara mendengarkan apa yang dikatakan oleh price action kepada mereka.

Kondisi ini sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk trading seperti pelawan untuk mendapat untung di pasar. Ada petunjuk price action yang memberi tahu kita saat pergerakan kontrarian sedang berlangsung dan harga akan kembali ke arah yang berlawanan. Salah satunya adalah kondisi false breakout.

Lebih dari Sekadar “Pesan”

Analisis Teknis adalah sebuah bahasa dan kita perlu menafsirkan bahasa itu jika kita ingin memiliki peluang sukses trading jangka panjang yang berkelanjutan. Dalam dunia trading, kita dapat ‘mendengarkan’ pesan pasar dan membiarkan pasar menunjukkan kepada kita apa yang ingin dilakukan, kemudian kita menggunakan umpan balik yang terkumpul untuk membentuk opini kita, membuat rencana dan kemudian bertindak sesuai dengan itu.

Namun, ini lebih dari sekadar “mendengarkan pesan”, Anda harus menggabungkan pesan yang dikirim pasar kepada Anda dan merumuskan pesan-pesan itu ke dalam ‘kisah’ yang diceritakan pada grafik dari kiri ke kanan.

Kita menggunakan pesan itu untuk mengambil atau menghindari perdagangan, serta untuk mengembangkan perasaan umum dari kondisi pasar, seperti membaca cuaca dan membentuk prakiraan. Anda tidak bertindak berdasarkan setiap perkiraan yang Anda buat, tetapi beberapa di antaranya mungkin terbukti sangat berguna untuk merencanakan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.

Nah, itulah sekilas pembahasan mengenai cara mendengarkan pesan tersembunyi pasar dalam grafik. Jika Anda masih memiliki kesulitan dalam trading, jangan ragu untuk menghubungi profesional Mentari Mulia. Para profesional kami selalu siap memberikan bimbingan dan edukasi dengan sepenuh hati.

Selain itu, juga terdapat rekomendasi sinyal trading dari para analis internasional di setiap harinya. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera berinvestasi bersama Mentari Mulia sekarang! Yuk klik di sini.